Saturday , January 20 2018
A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / News / Rakornas Tahun 2017 di Semarang Telah Resmi Dibuka

Rakornas Tahun 2017 di Semarang Telah Resmi Dibuka

 

Pada hari Jum’at 3 November 2017, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menggelar Rekornas (Rapat Koordinasi Nasional). Rakornas yang diselenggarakan di hotel Hall New Metro, Semarang resmi dibuka oleh Hilman Latif, PhD selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat.

Pada Rakornas yang berlangsung pada tanggal 3-5 November ini mengusung tema ‘Penguatan Akuntabilitas Lazismu Menuju Pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’S), dengan dihadiri 150 peserta dari 30 perwakilan dari berbagai wilayah Lazismu dan 50 peninjau Lazismu daerah se-Indonesia.

Pada acara itu, rombongan Lazismu yang berangkat ke Semarang di antaranya Pak Cahyono (katua Badan Pengurus), Pak Dede dan Pak Arif Jamali (Badan Pengawas), Pak Marzuki (Staff), serta Pak Arif (Lazismu Sleman).

Rakornas 2017 SemarangBapak Hilman Latief, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, mengatakan bahwa tujuan SDG’s adalah 17 pembangunan yang terus berkelanjutan dengan 169 pencapaian yang terukur  yang telah ditetapkan oleh PBB sebagai agenda pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan makhluk hidup di muka bumi.

Sebagaimana  diketahui, Lazismu sudah berdiri sejak tahun 2002 hingga sekarang. Upaya-upaya  membangun sinergi dan kemitraan salah satu pencapaian penyelenggara rakornas dulu hingga tahun ini. “Sebagai lembaga amil zakat nasional, Lazismu turut mendukung pencapaian SDG,s melalui pemgembangan berbagai program pendayagunaan ,” kata Hilman Latif.

 

Andar Nobowo, direktur utama Lazismu, menyampaikan bahwa program-program Lazismu sangat luas dan komperhensif, hal ini mencakup tiga kategori besar yang akan dijalankan, yaitu pendidikan, ekonomi kreatif, dan advokasi termasuk buruh migran. Karena sangat luas maka Lazismu membuka mitra bagi siapa pun juga.

Untuk menciptakan lembaga zakat yang amanah, profesional, dan inovatif, Lazismu terus berusa untuk berkembang, salah satunya dengan cara berkolaborasi dengan perusahaan terbesar di Indonesia, dan ini merupakan potensi agar Lazismu terus berkembang.

Program-program yang telah dijalankan oleh Lazismu  sangat memberi manfaat kepada masyarakat bukan hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Untuk dalam negeri progaram yang telah dilakukan yaitu program kurban nasional yang penyalurannya untuk penerima di kawasan terluar, terdepan dan tertinggal (3T). Ini mensyaratkan bahwa program kurban di kawasan 3T agar mereka yang jauh merasa kebahagian.

Lazismu juga memperluas cakupan penerima manfaat ketujuan pembangunan berkelanjutan, pada aksi kemanusian untuk Rohingnya, Lazismu menghimpun dana mencapai Rp 20 milyar lebih. Memperluas cakupan penerima manfaat ketujuan pembangunan berkelanjutan, pada aksi kemanusiaan untuk Rohingya, Lazismu menghimpun dana mencapai Rp 20 milyar lebih.

Itu hanya beberapa contoh program yang telah dijalani oleh lazismu. Selamat dan sukses lazismu.

Check Also

Indonesia Mobile Clinic | Lazismu Piyungan

IMC Goes To School … IMC GOES TO SCHOOL program kegiatan layanan penyuluhan kesehatan, pengobatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *