Tuesday , August 14 2018
A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / News / Sinergi dalam Rangka Memajukan Kemakmuran Masyarakat

Sinergi dalam Rangka Memajukan Kemakmuran Masyarakat

Umat Islam terkenal dan berkembang karena kerja sama dan saling tolong-menolongnya. Sehingga sejarah menuliskan betapa hebat dan perkasanya umat islam. Pada Perang Badar contohnya, dengan jumlah pasukan yang hanya 313, mereka bisa mengalahkan pasukan kafir Quraisy yang berjulah 1.000 pasukan.

Namun yang terjadi justru umat Islam dapat gagah memenangkannya. Itu semua tidak luput dari bantuan Allah dan kerja sama, kekompakan, dan rasa saling menyayangi seperti keluarga membuat satu sama lain saling bahu-membahu dalam kebaikan.

Allah Ta’ala berfirman:
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. (QS. Al-Maidah: 2)

Alhamdulillah, dengan izin Allah subhanahu wa ta’ala, Lazismu Piyungan masih terus berkembang untuk menjalankan amanah menolong masyarakat pedesaan dengan berbagai program yang telah berkembang hingga sekarang.

Beberapa waktu yang lalu, Lazismu beserta Lazisnu kecamatan Piyungan berkunjung ke desa Srimartani. Lazismu Piyungan mendukung Desa Srimartani untuk menjadi desa SIAGA se-Kabupaten Bantul dengan menyediakan ambulans sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat. Nantinya ambulans tersebut bisa bisa digunakan untuk mengantarkan warga desa sekitar yang membutuhkannya secara GRATIS.

Tidak lupa rasa terima kasih kepada lazisnu piyungan yang telah membantu kami untuk mewujudkan desa srimartani menjadi desa yang selalu SIAP SIAGA dalam segala aktifitas kondisi.

Semoga bantuan dan kerja sama Bapak/Ibu semua menjadi keberkahan limpahan pahala kepada kita semua, terus menebarkan kebaikan kepada siapapun yang membutuhkan, percayalah kebaikan yang kita lakukan hari ini akan menjadi kebaiakan besar yang akan kita terima di kemudian hari.

Dalam Allah berfirman:

وَأَحْسِنُوا إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

“Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”. (QS. Al-Baqarah: 112)

Setiap kebaikan yang kita lakukan dan kita niatkan untuk mengharap ridho Allah maka percayalah kebaikan itu akan kembali kepada kita semua.

Lazismu Piyungan adalah lembaga zakat, infaq dan sedekah yang bertujuan untuk membantu dalam pemberdayaan masyarakat dengan membantu menyalurkan zakat, infaq, sedekah, wakaf, dll.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin membayar zakat atau ingin berinfaq, bisa menyalurkannya melalui kami melalui:

Rek Zakat dan Infaq:
Bank Syariah Mandiri kode bank (451) no. rekening 7099074668
a.n LazisMu Piyungan
Kode transaksi (010)

Alamat kantor Lazismu Piyungan:
Jl. Jogja-Wonosari km 12, Payak, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta

No. Tlp: (0274) 4353 449
Tlp/SMS/WA: 081 2299 6399

Kami berterima kasih atas zakat dan infaq yang Anda amanahkan kepada kami sebagai upaya untuk memajukan kemaslahatan umat. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang Anda.

Check Also

Indonesia Mobile Clinic | Lazismu Piyungan

IMC Goes To School … IMC GOES TO SCHOOL program kegiatan layanan penyuluhan kesehatan, pengobatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *